Jumat, 25 Juni 2010

IP Semester 2 yang Turun

Semester dua ini nilai IP turun satu, dari 3.69 jadi 2.70.

Ada
 - Kalkulus II dan Pengantar Ilmu Lingkungan dapat (D)
 - Organisasi Komputer (BC)
 - Teori Graph dan Otomata (B)
 - Algoritma dan Struktur Data, dan Matematika Diskrit (AB)
 - Agama Islam (A), hahaha

Kalau yang dapat D itu memang saya nggak bisa (Kalkulus II) dan satu lagi gara-gara nggak ikut presentasi...

Yang dapat BC gara-gara nggak ngumpulin tugas dan materi akhir-akhir nggak paham.

Yang dapat B, lumayan... Saya kira bakal dapat lebih jelek, ternyata alhamdulillah. Karena saya kurang paham mata kuliahnya sebenarnya...

Penyebab IP turun antara lain:
1. Nggak punya buku paket. Saya hanya ngopy ebook dan akhirnya membatasi cara belajar saya.

Solusi: semester depan jangan malas beli buku.

2. Males. Saya akui semester 2 ini lebih malas dan lebih tidak bersemangat dari semester 1. Kadang juga meremehkan tugas-tugas yang berakibat cukup fatal... Ternyata tugas itu penting jugak ya... ^^a

Solusi: semester depan kerjakan tugas dengan sungguh-sungguh dan buang malasnya.

3. Sakit tipes/ absen 2 minggu. Karena keenakan bolos 2 minggu akhirnya mental belajarnya terpengaruh. Saya juga ketinggalan banyak dan susah mengikuti pelajaran berikutnya.

Solusi: makan teratur dan banyak istirahat biar gak kambuh dan gak kena penyakit baru.

4. Kebanyakan nonton. Frekuensi nonton film saya lebih banyak daripada di semester 1. Gitu pula jalan-jalannya lebih sering, ckckck...

Solusi: Jam Nonton dan jalan-jalan dibatasi.


Begitulah hasil semester dua ini, saya tidak terlalu sedih karena saya sadar kalau itu kesalahan saya. Saya cuma sedih karena merasa menyia-nyiakan waktu yang saya buang di semester dua ini dan kasian orang tua saya sudah bayar susah-susah...

Tentunya saya lebih sedih lagi kalau semester depan nggak bisa memperbaiki kesalahan dan malah lebih buruk, naudzubillah...

0 comments:

Posting Komentar