Senin, 27 September 2010

GERIGI ITS 2010


Tiga hari sejak kemarin, tanggal 24 - 26 September, ITS mempunyai kegiatan untuk mahasiswa baru bernama GERIGI ITS 2010. Gerigi adalah singkatan dari Generasi Integrasi ITS, merupakan kegiatan pengkaderan massal dari BEM ITS.

Pengkaderan massal maksudnya, peserta dari kegiatan ini berasal dari berbagai jurusan di ITS. Semua jurusan boleh mengirimkan pesertanya (mahasiswa baru) untuk mengikuti kegiatan pengkaderan dengan pembimbing/ senior dari berbagai jurusan pula.

Sebenarnya kegiatan pengkaderan massal ini sudah lama ada. Tahun lalu, saat saya masih maba, namanya adalah SOROT. Tahun-tahun yang lalu namanya lain lagi. Namun, rencananya, kegiatan pengkaderan massal tahun depan dan seterusnya tetap memakai nama GERIGI sebagai brand :)


Semangat GERIGI 2010, yeaaaaahhh!!


Kegiatan Gerigi ini bukan seperti OSPEK atau perploncoan maba. Banyak mater-materi yang berguna yang didapat oleh peserta, meskipun hanya 3 hari. Hari pertama, maba mendapatkan materi tentang kepemimpinan dengan pemilihan kepala suku dan kepala teritori. Ceritanya, maba dibagi menjadi 10 teritori yang dinamai dengan berbagai daerah di Indonesia (misal Jawa, Sumatra, NTT, dll). Tiap teritori dibagi menjadi 10-11 suku yang dinamai dengan suku-suku daerah di wilayah teritorinya.

Hari kedua ada materi tentang PFM (peran fungsi mahasiswa), materi  kondisi kekinian, dan materi inisiatif-adaptif yang berbentuk sebuah debat.

Hari ketiga ada materi tentang ke-ITS-an (dengan permainan TTS), materi cinta tanah air (dengan show off/ penampilan budaya tiap suku), permainan puzzle, dan simulasi total yang menuntut kerjasama tiap teritori dan seluruh peserta. Acara hari ketiga ini merupakan rangkaian acara paling seru (menurut saya) karena para peserta sangat bersemangat dan gila-gilaan. Salut deh.

Untuk kedepannya diharapkan materi yang didapat bisa tetap diterapkan di kehidupan kampus dan tiga hari ini tidak sia-sia. Paling tidak, ada kenangan berupa group FB teritori 2 (tempat teritori saya beraksi, hahaha).

Jargon: GERIGI ITSSSSS!! Bersama, Bersinergi, Jaya Almamaterku !!!
Vivaaaaaaaaatttt!!!!

0 comments:

Posting Komentar