Senin, 06 September 2010

Lakukan sebelum Kamu Bisa!!



Ya begitulah. Maksudnya, jangan menunggu bisa nyetir kalau ingin belajar naik mobil. Tentu saja dalam belajar kita mengahadapi tangtangan-tantangan, namun halangan ini akan membuat kita lebih berpengalaman dan lebih mahir.

Lakukan sebelum kamu bisa. Ketakutan terhadap berbagai macam resiko itu sangat sangat wajar, namun kita tidak akan tahu sejauh mana resiko itu mengancam sebelum kita mencoba.

Orang yang tidak pernah mau menyeberangi sungai karena alirannya deras, tidak akan pernah mencapai seberang. Berbeda dengan orang yang jatuh bangun menghadapi arus, semakin lama akan semakin tegar dan bisa melewati tantangan yang ada.

Jatuh itu wajar. Jatuh itu manusiawi. Orang mungkin akan marah saat kamu menggagalkan semuanya, namun itu akan menjadi pelajaran berharga buatmu di masa yang akan datang.

Seseorang yang bijaksana akan lebih memilih orang yang pernah gagal daripada orang yang selalu sukses dalam kehidupannya, karena kegagalan telah memberikan pelajaran yang tak akan didapat orang lain yang belum pernah gagal.

Jika memang harus ada yang membencimu karena kegagalanmu, itulah kehidupan. Kita tidak harus selalu berteman, karena musuh juga perlu. Jika kamu harus gagal, jangan gagal sebelum mengerahkan semua yang kamu bisa. Setidaknya jika harus dibenci orang lain karena kegagalan kita, tunjukkan bahwa kamu telah berusaha.

Lakukan, lakukan sekarang juga. Kalau kamu gagal, setidaknya kamu sudah gagal sekarang, dimana usiamu masih belum seberapa. Akan lebih baik gagal sekarang daripada gagal kemudian. :))

NB: Untuk menyemangati diri sendiri (lagi)
Sumber gambar: forum.belmont.edu

1 comments:

Destha Kusuma mengatakan...

artikelNyaaa bagusss..
izin sharee yaaa mbak... :D

Posting Komentar