Kamis, 26 Mei 2011

GameEdukasi: Sarana Ciptakan Game yang Mendidik a la Informatika

GameEdukasi adalah semacam tim yang ada di jurusan Teknik Informatika yang berfokus untuk pembuatan game. Tim ini dibimbing oleh Bapak Imam Kuswardayan S.Kom, M.T. Anggota tim adalah mahasiswa Teknik Informatika dan berasal dari berbagai macam angkatan.

Menurut websitenya di gameedukasi.com, tim ini bertujuan untuk mencerdaskan bangsa dengan menyebarkan materi pendidikan melalui game, memperkenalkan metode pendidikan yang menyenangkan, mengajak untuk turut serta menggunakan metode pembelajaran yang menyenangkan menggunakan game komputer, dan mengajak game developer yang berkonten edukasi untuk turut serta berkarya. Begitu mulia tujuan GameEdu ini. ^^


"Web GameEdukasi.com dan karya-karyanya di halaman utama"

Jika tertarik bergabung, GameEdukasi mengadakan semacam open recruitment yang diadakan tiap tahunnya untuk mahasiswa Teknik Informatika yang berminat mengembangkan bakatnya atau menuangkan karyanya di bidang game. Saking elite-nya tim ini, GameEdu memiliki sebuah laboratorium sendiri yang khusus dipergunakan untuk para tim dalam menggarap game-gamenya (rapat, ngoding, dan lain-lain).

Ada banyak sekali kegiatan yang bisa dilakukan jika Anda adalah salah satu dari tim ini. Misalnya jika ada proyek, akan dibentuk sebuah tim yang akan menangani proyek tersebut. Tim ini kemudian akan berdiskusi mengenai gameplay, storyline, design, dan lain-lain untuk menyusun game tersebut. Pokoknya asyik dan menantang :)

Jika Anda tidak sebegitu suka ngoding, ada banyak kerjaan yang menanti. Misalnya design game, mengelola web gameedukasi, promosi, menunggui lab, dan lain-lain. Yang pasti, dijamin ilmu Anda akan bertambah jika Anda bergabung di tim ini.

Misalnya saja, saya sekarang sedang ikut "bantu-bantu" di salah satu game sebagai designer. Walaupun belum kelar, kegiatan ini cukup menantang dan menyenangkan.

Sudah banyak pengakuan untuk GameEdukasi ini, misalnya dari TVOne di sini. Sudah ada banyak game yang telah dibuat dan lebih baik dicek aja langsung ke TKP di gameedukasi.com.Ohiya, game yang diproduksi juga dipasarkan, lho. Jadi Anda juga bisa merasakan nikmatnya membuat game dan game Anda dibeli oleh orang-orang di seluruh Indonesia

Tunggu apa lagi! Kami tunggu hasil karyamu di Teknik Informatika! (alay)

3 comments:

Peluang Usaha mengatakan...

Jadi bisa bermain sambil belahar donk :)

Vika F. Insanittaqwa mengatakan...

Iya mas :) Apalagi buat mahasiswa yang sedang semangat-semangatnya mencari pengalaman-pengalaman baru :D

Hima Sejarah UNNES mengatakan...

good..

NB: http://www.himasejarah-unnes.web.id/2011/09/game-konservasi-plan-it-green-portable.html

Posting Komentar