Selasa, 10 Mei 2011

Pimits 14


Sebenarnya tanggal 1 - 5 Mei kemarin ada event penting di ITS, yaitu PIMITS 14. Apa itu PIMITS? PIMITS adalah singkatan dari "Pekan Ilmiah Mahasiswa ITS" yang berisi kompetisi dan event-event lainnya. 

Kompetisinya antara lain English Debate, Film Dokumenter Ilmiah, IT Contest, Forografi, LKTI, RObot, dan Water Front City. Event-eventnya antara lain ada Entertainment Show, GKM (Gelar Karya Mahasiswa), Gelar PKM, Open House, Market dan Festival Food, dan tentu saja ada opening and closing ceremony. Saya nggak hapal semuanya, saya lihat di websitenya di sini.

Nah, di PIMITS, semua jurusan di ITS membuat stand-stand di gedung Graha 10 Nopember untuk "memamerkan" jurusannya dan menarik banyak pengunjung. Stand-stand ini bisa dimanfaatkan, misalnya, untuk mempromosikan jurusan, menampilkan karya-karya unik jurusan (misalnya, kalau Informatika itu game :D), dan lain sebagainya.

Stand-stand jurusan ini juga akan dinilai berdasarkan voting dan feedback yang didapat dari pengunjung. Oleh karena itu, semua jurusan seolah berlomba untuk menjadi yang terbaik dengan menyuguhkan yang terbaik yang dimiliki oleh jurusan mereka.

Berikut ini adalah foto-foto yang saya ambil dari kamera (jelek) saya, hahaha. Maklum tidak punya duit untuk beli (hiks).

 "Stand Teknik Informatika"

"Ada menara Pisa"
 
"Pamer hasil lomba fotografi" 

"Ng.. Taj Mahal? XD " 
"Save the earth?"
 "Ada mading 3D"

"Ada rumah bambu, hahaha"

 "Ada robotnya"

"Ada yang sedang mencoba game di stand Teknik Informatika"

"Ada yang manjat-manjat pake kostum"

"Closing ceremony"

Fiuh, rame banget, kan?

PIMITS adalah kesempatan untuk menunjukkan kemampuan jurusan, jadi acara ini sangat bergengsi banget. Di PIMITS kita bisa ketemu mahasiswa/i lain dari semua jurusan, mengunjungi stand-stand mereka, saling bertanya (kalau mau), atau sekedar nongkrong cuci mata tidak jelas dan mengunjungi PIMITS market dan food festival (kalau lapar).

Sudah, deh. Cukup sampai di sini laporan yang bisa saya berikan, karena laporan-laporan (praktikum) yang lainnya juga sedang memanggil-manggil hahahaha :D

0 comments:

Posting Komentar