Minggu, 22 Mei 2011

Typeracer.com: Seberapa Cepatkah Sepuluh Jari Kamu?


Belakangan ini tugas semakin menumpuk di kampus, kadangkala kejenuhan melanda (bgs: angin berhembus...). Karena jenuh, akhirnya buka-buka situs game dan akhirnya disarankan teman untuk main di play.typeracer.com.

Seperti namanya, typeracer.com adalah situs tempat kita beradu ngetik online dengan cepat. Caranya ada sebuah paragraf yang ditampilkan dan kita harus mengetiknya di kotak di bawahnya kata demi kata. Pada saat yang sama, 4-5 orang lain juga mengetikkan paragraf yang sama. Typeracer kemudian menentukan kecepatan ketik kita dengan satuan wpm (words per minute) dan yang paling cepat itu yang menang.

"Tampilan perlombaan"


Seru juga mainan ini. Kalau ngaku anak informatika atau anak yang cinta komputer, permainan satu ini wajib dicoba karena juga melatih ketangkasan jari-jari kita dalam mengetik sebelas sepuluh jari.

Kecepatan yang saya dapatkan saat saya menulis postingan ini adalah sekitar 38 wpm. Fiuh, itupun sudah salah-salah ngetiknya. Yang paling tinggi di highscore ada yang sampai 170-180++ wpm. Itu artinya, jika 180 dibagi 60 = 3 kata per detiknya. WOW.

Okelah, saya hanya ingin berbagi situs yang menurut saya asyik dan bagus untuk dijadikan pengisi waktu luang. Semoga jari-jari ini semakin hafal dengan keyboard ya, hahahaha :D

gambar: labrinth.wordpress.com

2 comments:

Jimmy mengatakan...

wah saya bisa sampai 70 wpm, hehe lumayan lah :)

Vika F. Insanittaqwa mengatakan...

Wah.. :O Berarti saya masih perlu banyak belajar biar bisa ngetik secepat itu ya XDXDXD

Posting Komentar