Senin, 18 Januari 2010

Bagiku Blogging Adalah



Saya hampir lupa nama dan alamat blog pertama yang dulu saya buat, yang jelas di situs gratisan seperti blogger atau wordpress.com.

Meskipun begitu saya ingat pertama kali serius untuk blogging, yaitu pas AerPuteh di blogger muncul. Padahal awalnya hanya blog kelompok pelajaran TIK, namun entah kenapa rasanya ingin sekali merawat blog itu.

Sekalinya saya mengurus AerPuteh, lalu ingat lagi blog yang di wordpress, StriptisDelapan, juga buatan kelompok TIK saya yang sama.

Jadi waktu itu saya mengurus dua blog sekaligus, yang bergenre beda. Satu IT satu film...

Tapi kesenangan itu tidak bertahan lama, dan saya tahu jauh-jauh sebelumnya bahwa itu tidak akan bertahan lama, kerena:
1. Ngga punya koneksi internet sendiri dan ngga ada laptop, jadi harus ke warnet dan buang-buang uang
2. Saat itu saya kelas 3 SMA, jadi disibukkan dengan UAN SMA...
3. Khusus StriptisDelapan yang mengangkat genre film, saya merasa terbebani juka harus sewa-sewa film dan nonton di saat UAN menghantui...

Jadi akhirnya 2 blog itu terlantar sampai sekarang. Baru kemarin saya membuka lagi yang AerPuteh untuk iseng lihat-lihat traffic, ternyata masih ada yang berkunjung walalupun pagerank jeblok.

Lalu saya coba login ke blogger dengan username dan password yang sudah hampir-hampir hilang dari ingatan (dan ternyata setelah beberapa kali mencoba berhasil juga), saya coba tata lagi layoutnya, dengan ditambal sana-sini...

Sekarang timbul keinginan lagi untuk mulai posting di sana, dan juga tentu saja striptisDelapan kalau bisa...
Dari sini saya sadar betapa saya sangat menyukai blogging. Jarang-jarang saya suka sama satu hal, berkali-kali, tanpa mengurangi kualitas suka saya.
Dan mungkin, jika suatu saat saya lupa sama blogging dan kemudian dipertemukan lagi, rasa suka saya akan tumbuh seperti yang saya rasakan sekarang.
Tentu saja saya sadar setelah liburan ini, saya nggak akan bisa lagi bebas posting. Untuk nulis itu makan waktu, sedangkan kuliah harus tetap jalan...

Jadi singkatnya untuk menyukai blogging itu nggak gampang, butuh perjuangan dan pengorbanan. Saya tahu dan kenal resiko ini. Cuma berharap bahwa saya bisa nge-blog seterusnya...


credits: stockvault.net

0 comments:

Posting Komentar